WELCOME to WARUNG JANGGAR ULAM

 

Restaurant nuance at warung price !… Here is where you will find an alternative & relaxed place for you & your family to have great food, music & atmosphere. Enjoy the rice field view & fish ponds from the main dinning area or from a private gazebo & if you like, even under the stars in the centre of the main koi pond. Only 2 km from downtown Ubud, food, friends & family now have a great place to meet... ;)

Smaller Default Larger

 

 

 

Bazar STT. Pujarana

IMG_4540.jpg


Pada tanggal 4-6 Juli 2013, Warung Janggar Ulam [JU] bekerjasama dengan Sekaa Teruna Teruni Purwa Jati Kumara Gana (STT. Pujarana), Br. Teges Kanginan, Peliatan, Ubud, Bali mengadakan malam bazar (bazar duduk : istilah umum di ubud) yang diadakan di JU mulai jam 19.00 - 24.00. Malam bazar ini merupakan agenda penggalian dana ini yang nantinya sebagian keuntungannya akan disumbangkan (punia : bali) untuk kepentingan upacara di 

Pura Catur Buana di Banjar Teges Kanginan dan sebagian lagi diperuntukkan menjalankan aktivitas-aktivitas organisasi STT itu sendiri.

Dari sekian banyak alternatif penggalian dana yang sudah lumrah di Bali, bazar duduk termasuk salah satu yang hampir dilaksanakan seluruh banjar atau organisasi kepemudaan di Bali. Umumnya bazar seperti ini diadakan di balai/bale banjar karena setiap banjar pasti memiliki sebuah bangunan terbuka yang dinamakan balai/bale banjar yang berfungsi sebagai tempat untuk melakukan segala aktivitas bersama oleh warga/krama banjar seperti tempat rapat/musyawarah dan kegiatan sosial lainnya.

Nah, untuk bazar yg diadakan di Warung Janggar Ulam kali ini berawal dari penawaran STT. Pujarana dengan JU untuk mengadakan malam bazar selama 3 hari. Pihak JU menyambut baik penawaran tersebut selain karena JU berada dilingkungan banjar Teges Kanginan, juga lebih kepada orientasi kepentingan penyaluran dana yang dihasilkan nantinya. Satu hal yang patut diacungi jempol adalah kejelian panitia penggalian dana STT. Pujarana memilih tempat seperti warung makan untuk mengadakan bazar untuk mensiasati hal-hal yang wajib dilakukan untuk “menyulap” sebuah balai banjar menjadi tempat bazar kuliner seperti mendekorasi balai banjar layaknya warung makan, menyediakan dan set-up meja makan & kursinya, sewa alat-alat masak dan peralatan makan, penataan lampu (lighting), sound system, dll. Dengan mengadakan kerjasama dengan warung makan seperti JU yang notabene sudah pasti memiliki fasilitas seperti diatas, dipastikan dapat meringankan terutama dari segi biaya & tenaga kerja.

Dengan kerjasama yang sangat apik, malam bazar berlangsung sangat meriah dan antusias, lengkap dengan hiburan live acoustik dari beberapa cover & indie band selama 3 malam berturut-turut diantaranya band STT, 705, Sombrero, CokTra dkk, Active dan juga jam sessions. 

Ucapan terima kasih patut dialamatkan kepada semua undangan & tamu yang sudah hadir ber-derma menyisihkan dananya untuk menikmati menu-menu bazar ini. Juga kepada semua pihak yang telah membatu kelancaran acara dari persiapan sampai selesai. Tak terkecuali semua panitia & anggota STT. Pujarana.