WELCOME to WARUNG JANGGAR ULAM

 

Restaurant nuance at warung price !… Here is where you will find an alternative & relaxed place for you & your family to have great food, music & atmosphere. Enjoy the rice field view & fish ponds from the main dinning area or from a private gazebo & if you like, even under the stars in the centre of the main koi pond. Only 2 km from downtown Ubud, food, friends & family now have a great place to meet... ;)

Smaller Default Larger

 

 

 

ANUC 4 : Bintang, Evie & Active : Cinta Musik Bali

Bintang Band, Evie Band dan Active Band gabungan dari keluarga besar CMB = Cinta Musik Bali.Komitmen menancapkan gender musik Bali dikalangan para pencinta musik lokal tidak gampang! senantiasa kejar kejaran dengan popularitas dan konsistensi dalam berkarya. Kebanggaan bermusik daerah dapat dilakukan dengan cara apapun baik secara kompetisi, charity dstnya tanpa mengesampingkan budaya dan adat lokal itu sendiri.

08:39 – 09.30 pm

Active Band & Evie Band

Sekitar 8 lagu dibawakan oleh Active band antara lain Diolas De Megedi, Arak Bali, Maafkan Luh, Adi sayang kalian semuanya…. dilantungkan Melahang Ngabe Rage sebagai lagu pembuka yang menyemangati penonton dalam guyuran hujan yang sangat lebat tidak menyurutkan antusias para penonton serta fans band masing masing begitu semangat utk mengisi acara ANUC terutama inisiatif panitia untuk ‘secara paksa’ memindahkan tenda GG dari halaman depan parker ke panggung akustik Warung Janggar Ulam. Wira sebagai MC sangat menonjol untuk membuat acara tersebut semakin semarak dengan guyonan segar ala Bali gaul alay….

Kayaknya ANUC, bisa buat Stand Up Comedy HIV & AIDS dech 

“Pencegahan HIV bisa dari ABCDE atau bahasa gaulnya PUSEKSETIA sama JARSIDIK yang artinya puasa seks, saling setia dan pakai jarum suntik bersih dan pendidikan/informasi” ujar vokalis active band.

Hal ini sangat diperlukan untuk diketahui oleh remaja dan semua orang bahwa setiap pencegahan bisa dilakukan apa saja walaupun tidak terkait dengan penyakit HIV & AIDS.

 

Tidak ketinggalan juga….

Vokalis Evie Band menambahkan “Berobatlah berdua dengan pasangan anda, untuk mencegah pasangan anda tertular penyakit seksual dari anda atau sebaliknya”

Sangat penting untuk masyarakat bahwa penyakit HIV & AIDS tidak perlu ditakuti lagi karena Diabetes, Stroke ringan, Hepatitis, TBC jauh lebih berbahaya dari penyakit ini. Maka setialah kepada pasangan anda dan rubah perilaku hidup cara pandang Anda tentang kesehatan.

Ada Yon Gondrong – one man band, 15 menit penampilan esentrik dan kreatif, sepertinya pengunjung terpesona dengan gaya aneh dan permainan musik yang sedikit nyeleneh….

Tapi Eka Badeng, vokalis dadakan sangat inspiratif membawakan request lagu lagu Bali dan Iwan Fals sekaligus menutup canda tawa acara saat itu dengan makan dan nge - bintang bersama, sponsor Warung Janggar Ulam.

09:45 pm - Sebelum beranjak Bintang Band pentas …

Karena hujan terus lebat, sedikit memaksakan panitia untuk memutar Video Klip Jun Bintang dan preview tentang ANUC, tidak menyurutkan penonton melihat aksi lucu nan kreatif Jun Bintang sebagai pioneer punggawa perwakilan CMB dalam promo acara tersebut…

Jun Bintang mewakili teman teman sekaligus memberikan sumbangan langsung utk support kegiatan ini, dalam talk show beberapa menit dengan Mbak Putu sebagai Ketua Yayasan Spirit Paramacitta sekaligus ikrar Jun Bintang sebagai “Duta ANUC”. Semoga bermanfaat menjadi Duta ANUC bahwa generasi muda yang mewakili musisi band Bali untuk terus bisa berkampanye dan memberikan informasi terkait tentang HIV & AIDS, Narkoba, Kesehatan Reproduksi, Narkoba melalui acara acara musik.

Dalam kegiatan ini testimoni ODHA kerap dilakukan oleh panitia untuk membuka wawasan pengunjung dan kepedulian terhadap sesama. Testimoni/ Ramah tamah kali ini dengan salah satu perwakilan ODHA, seorang Ibu dari Jembrana yang terinfeksi selama 2 tahun dari suaminya dan anaknya sama sekali tidak tertular HIV sampai sekarang, membuat Ibu tersebut aktif sebagai Anggota Kelompok Dukungan Sebaya binaan Yayasan Spirit Paramacitta cabang Jembrana sebagai fasilitator dan pendamping untuk para ODHA lainnya di Jembrana. Sungguh Inspiratif!!

Intinya bahwa testimoni ODHA bukan lagi hal yang tabu dan perlu ditakuti oleh siapapun. Bahwa masyarakat harus tahu seorang ODHA berhak beraktivitas dan mempunyak hak serta kewajiban yang sama dalam hidup ini, dan meyakinkan publik bahwa ODHA tidak menularkan penyakitnya dengan begitu mudah. Inilah kebesaran Tuhan Sang Pencipta dan  Maha Kuasa atas setiap hidup manusia…

Saat Jun Bintang dan bandnya manggung, tahu donk kita semua pada ikutan bergoyang dan bernyanyi, jadi gak usah lagi dibahas ttg bagaimana penampilan dia diatas panggung…

Yang lucunya lagi Quote Bintang Band “ Jangan ada Stigma dan Diskriminasi lagi diantara kita”….mmmhhh mengingatkan kita pada Broery ‘Pesolima Pesoenam Pesotujuh’ Marantika salah satu musisi legendaris Indonesia.

Kepada seluruh pihak yang mendukung Thank U So Much….

Semoga CMB dapat dihargai oleh orang lokalnya sendiri dan menjadi corong sebagai musisi daerah yang terus mempertahankan musik lokal sebagai wadah seni untuk terus berkarya dan berbuat untuk sesama….

Banyak hal positif yang bisa kita lakukan untuk Kemanusiaan. 

 

Mari Bergabung Bersama Kami – Bermusik Sambil Beramal !!

artikel by DS 
foto by MI Creative