MENU WARUNG JANGGAR ULAM

Warung Janggar Ulam offer you some delicious Indonesian food like Gurami (fresh water fish), Chicken, Duck, Pork Ribs and Seafood (Fish, Mussel & Squid). Most items can be grilled or fried and come with a choice of rice and plecing water spinach, or French fries and lemon vinaigrette salad. Besides a daily menus, Warung Janggar Ulam also have special menu for party & events like Birthday, Wedding, Gathering, Product or Music Album Launching, Team Buildings, etc....

Smaller Default Larger
Long Black

PRICE IDR. 15,000

Cappuccino

PRICE IDR. 19,000

Iced Latte

PRICE IDR. 19,000

Coffee Long Black
Long Black

 

Long Black IDR. 15,000

Artikel @ Makan Apa dan Dimana?

artikel-makanapadimana.jpg

Pada suatu siang yang cerah di daerah ubud, saya dan ayu pergi ke sebuah tempat makan yang bernama warung janggar ulam atau disingkat JU (jhee uu). Sebenernya kami berdua dapet referensi warung janggar ulam dari mba githa, mba githa yang rekomendasikan makan disini, terima kasih mba githa :) Waktu itu saya pengen nyobain gurami bakar, tapi saya kurang beruntung karena stock gurami habis, yasuda setelah baca2 ulang buku menu nya saya putuskan untuk mencoba iga bakar.

 

Sedangkan ayu memesan ikan bakar laut, tidak ditulis jenis ikan apa tapi setelah bertanya ke mba waiters katanya sih ikan kerapu. Untuk minum nya saya order es campur sedangkan ayu memilih es kelapa muda. Oh iya, selain makanan utama dan minum, saya dan ayu juga memesan cemilan spring roll alias lumpia, harapan nya sambil menunggu makanan utama datang, bisa ngemil lumpia dulu.

 

Dan memang benar, makanan utama nya datang agak lama, minuman dan lumpia datang duluan, karena memang cukup banyak orang yang makan di tempat ini. Rasa dari lumpia (spring roll) nya tidak seperti lumpia semarang maupun lumpia bali yang sering dijual di pinggir pantai, lebih ke lumpia ala bule, saus nya juga agak kurang pas menurut saya.

 

Iga bakar nya bener bener endess, luar biasa enak sekali, daging nya lembut, bumbu nya pas, disajikan dengan sambel yang ternyata tidak pedas, cocok buat yang gak doyan pedes seperti saya. Saya juga sempat nyicipin makanan nya ayu, ikan laut bakar (kerapu), porsi nya cukup besar, daging nya banyak, disajikan dengan plecing kangkung dan 3 jenis sambal (sambel matah, sambal merah, dan satu sambal lagi di plecing nya).

 

Waktu itu kami berdua duduk di salah satu bale bengong (gazebo) didekat kolam ikan, suasana nya bener bener sejuk, sayang sawah nya kurang hijau, sepertinya habis panen. Soal harga, warung janggar ulam terkenal lebih terjangkau dibanding resto/tempat makan sejenis, di janggar ulam kita bisa makan sambil menikmati indah nya sawah.

 

Jadi konsep nya mirip seperti bebek tepi sawah, tapi dengan harga yang jauh lebih terjangkau, makanan yang lezat, dan suasana nyaman di dekat sawah. Saya dan ayu sangat puas makan di janggar ulam, makanan nya enak, suasana nya nyaman, harga bersahabat, pokok nya recommended banget makan disini. 

Sourcehttp://makanapadandimana.blogspot.co.id/2016/07/warung-janggar-ulam-ju-ubud-bali.html